0
ini salah satunya yang anda butuhkan sekarang,adapun file file lain yang menyangkut pendidikan seperti,buku Sekolah buku guru dan buku siswa kurikulum 2013 revisi,administrasi Guru sekolah dalam,perangkat pembelajaran,meliputi RPP, silabus,prota,prosem,kkm,skkd,contoh soal UTS,soal UAS,soal UKK,soal UN,soal USBN,administrasi kepala sekolah,Administrasi TU dan file-file terbaru yang kami sediakan semuanya ,semoga yang anda cari saat ini tersedia diblog ini.


MATERI IPS KELAS IX-Dalam menghadapi arus Global saat ini, sudah sempantasnyalah kita sebagai generasi muda lebih berhati-hati dalam melihat, mendengar, dan akhirnya di perilakukan dalam kegiatan sehari-hari, karena tak selamanya era canggih dan modern sekarang terlihat bagus di orang lain tapi belum tentu bagus untuk diri kita. Oleh karena itu, sepantasnyalah kita berpikir lebih jauh sebelum kita mencoba dan mengikutinya. Ada baiknya tulisan berikut disimak dengan baik.!




Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa perubahan dalam perliku manusia saat ini, sudah merasuk ke berbagai sendi kehidupan, dan juda tidak mengenal usia. Saat ini kita hidup di zaman modern yang mana suatu zaman telah melahirkan produk-produk yang berbasis teknologi bahkan bisa dikatakn untuk ukuran saat ini super canggih, karena tidak menutup kemungkinan, inovasi-inovasi yang baru sesuai dengan generasinya akan selalu bermunculan, yang itu membuktikan bahwa manusia itu sendiri memiliki sifat yang tak pernah merasa puas.

Berbagai produk yang dihasilkan dari berbagai negara maju di dunia menyebar secara luas dan merata ke berbai negara berkembang di dunia, tidak menutup kemungkinan termasuk Indonesia sendiri. Itu merupakan salah satu bentuk dari pengaruh Globalisasi yang mampu menyamarkan batas negara. Oleh karena itu, modernisasi dan globalisasi merupakan salah satu faktor penyebab dari perubahan sosial budaya yang hampir merata di setiap masyarakat dan bahkan lapisan masyarakat. Yang menurut penulis dapat dikatakan tidak mengenal “ batasan“.

A. Globalisasi

Kata Globalisasi berasal dari kata Globe, yang maknanya dunia, berarti juga berasal universal. Globalisasi belum memiliki definisi yang mapan, kecuali sekadar definisi kerjasehingga tergantung dari sisi mana orang melihatnya. Ada yang memandangnya sebagai suatu proses sosial, proses sejarah, proses alamiah yang akan membawa seluruh bangsa dan denagara di dunia main terikat satu sama lain, mewujudkan satu tatanan kehidupan baru atau kesatuan koeksistensiandengan menyingkirkan batasan-batasan geografis,, ekonomi dan budaya masyarakat.

J.A. Scholtte berpendapat bahwa setidaknya terapat lima kategori tentang pengertian globalisasi yang umum ditemukan dalam literatur. Seperti halnya berikut :

Ø Globalisasi sebagai Internasionalisasi

Dalam pemahaman ini, globalisasi dipandang sekedar sebuah kata sifat untuk menggambarkan pertumbuhan dalam pertukaran dan independensi internasional, semakin bersar perdagangan dan investasi modal, eknomi antar negara semakin terintegrasi menuju ekkonomi global dimana ekonomi nasional yang distingtif dilesapdan diartikulasikan kembali kedalam suatu sistem melalui proses dan kesepakatan internasional.

Ø Globalisasi sebagai Liberalisasi

Dalam pengertian ini, globalisasi merujuk pada sebuah proses penghapusan hambatan-hambatan yang dibuat oleh pemerintah terhadap mobilitasantar negara untuk menciptakansebuah ekonomi dunia yang “ terbuka “ dan “ tanpa batas “.

Ø Globalisasi sebagai Universaisasi

Dalam konsep ini, ata global digunakan dengan pemahaman bahwa proses ‘ mendunia ‘ dan globalisasi merupakan proses penyebaran berbagai obek dan pengalaman ke semua orang keseluruh penjuru dunia.

Ø Globalisasi sebagai Westernisasi atau Modernisasi

Globalisasi dalam konsep ini dipahami sebagai sebuah dinamika, dimana struktur sosial modernitas ( kapitalisme, rasionalisme, birokratisme) disebaarkan ke seluruh penjuru dunia, yang dalam prosesnya cenderung merusak budaya setempat yang telah mapan serta merampas hak Self-determinnation rakyat setempat.

Ø Globalisasi sebagai Penghapusan Batas-batas Teritorial

Globalisasi mendorong rekonfigurasi geografis sehingga ruang sosial tidak lagisemata dipetakandengan kawasan teritorial, jarak teritorial, dan batas-batasteritorial. A Giddens ( 1990 ) mendefinisikan globalisasi sebagai intensifikasi hubungan sosial global yang menghubungkan komunitas lokal seemikian rupasehingga peristiwa yang terjadi di kawasan yang jauh dipengaruhi oleh peristiwa yang terjadi di suatu tempat yang jauh pula.

Dari uraian pengertian Globalisasi di atas dapat disimpulkan bahwa globalisasi merupakan istilah yang dapat ditinjau dari berbagai segi dan disiplin. Pengaruh globalisasi mampu menembus hampir semua segi kehidupan manusia, baik sebagai individu maupun anggota masyarakat.

Materi selengkapnya anda dapat lihat disini

PROGRAM KERJA WALI KELAS TERBARU UNTUK SMP/MTS

( UPDATE ) SILABUS SMK KURIKULUM 2013 KEFARMASIAN DAN KEPERAWATAN

FORMAT SURAT PENGHAPUSAN BARANG INVENTARIS SEKOLAH SMP


Post a Comment

 
Top